Senin, 23 Juli 2012

Aha!

Well, disinilah gua malam ini. Terjebak di depan layar komputer. Sendirian. Sementara seluruh penghuni rumah udah sejak hampir 45 menit yang lalu pergi untuk menjalankan ibadah paling mulia di bulan ini (baca: taraweh). Bukannya gua nggak mau pergi taraweh. Tapi sayangnya keadaan seperti memaksa gua untuk tetep tinggal dan mengabdikan diri sebagai satpam selama beberapa jam kedepan karena okay, lo tau lah tamunya cewek. Untungnya gua nggak sendirian. Paling nggak, gua masih bisa dengerin suara merdunya Maher Zein yang lagi nyanyi lagi Ku Milik-Mu lewat windows media player gua. 
Tab gua buka lima sekaligus. Facebook, Friv, Blogger, Youtube, sama... Google search tentang sekolah pascasarjana. Lebay, emang. Gua bahkan baru lulus SMA dan baru mau ngelanjutin ke universitas, atau college bisa jadi. Entah yang ini gua masih bingung. Pasalnya, gua dapet dua universitas negeri sekaligus yang pilihannya bener-bener bisa menggoyahkan iman. Fine, fine, I'll tell you the chronologist of my-unexpected-life-stories. 
Ini semua bermula saat - kurang lebih - tanggal 7 Juli 2012. Gua lagi duduk santai di bis dalam rangka nemenin nyokap ke Menteng saat gua tiba-tiba dapet sms dari sekawanan makhluk aneh bin ajaib yang gua panggil 'teman sekolah'. Mereka nanyain gua tentang hasil SNMPTN tulis yang katanya dimajuin sehari. Gua masih inget, yang nanyain waktu itu Galih, Prima sama Rifqah. Entah mereka sekongkol mau bikin gua shocked atau apa karena posisi gua saat itu masih duduk kalem didalem bis, dengan tampang cengo ngeliat keluar jendela sambil berharap-harap cemas tentang kelolosan gua di SNMPTN tulis. That's really awkward moment! Pilihan gua kemarin itu, FMIPA ITB sama Fisika UIN. Pilihan yang berat, absolutely. Sementara gua udah penasaran banget sama hasil yang gua dapet, tiba-tiba datanglah Dio yang ngesms pake nomor kakaknya nanyain berapa nomor peserta ujian gua. Setelah big deal yang panjang dan berat - oke, nggak berat juga sebenrnya - akhirnya Dio bilang gua lulus di Fisika UIN. Woohoo! Meski nggak lolos di ITB, paling nggak gua bangga sama hasil gua sendiri. Hahaha!
Beberapa minggu berselang, datanglah dua buah ujian dibawah naungan Universitas Indonesia. Bedanya, yang satu ngerebutin S1nya, satu lagi ngincer D3nya. Nah! That's it, I've got the diploma. Huhu~ sedih juga nggak dapet yang S1.
Dan ini dia, yang sejak kemarin gua galauin. Di UIN gua dapet Fisika, yang emang gua tau passion gua dari dulu, tapi kemungkinan buat kerjanya sedikit karena nggak ada lembaga yang bekerja sama disana. Sedangkan PNJ ini, meski D3 dan kebetulan gua dapet Teknik Sipil-nya, punya banyak link yang bekerja sama disana. Wasting time nggak sih, kalo cewek harus D3 dulu?
Entahlah, sampe saat ini pun gua masih nggak yakin sebenernya sama apa yang gua ambil. Dua-duanya sama-sama bikin ngiler, sama-sama bikin gua galau. What a freakin' are this?!
Semoga aja, gua nggak salah pilih ntar. Karena segala sesuatunya datang dari diri kita sendiri, gua rasa di kampus manapun gua kuliah nanti, INSYA ALLAH sukses dunia akhirat asal mau berusaha buat jalan kita sendiri pastinya.
Yup, jam udah menunjukkan pukul 8:13 p.m., nyokap sama adek gua juga kayknya udah on the way balik dari masjid. Daripada gua kena omel gara-gara masih nyalain kompi daritadi, gua rasa gua harus nutup cuap-cuap gua malam ini. See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar