Sabtu, 24 Maret 2012

Review: The Hunger Games


Kalo kamu  pergi ke bioskop sekarang ini, kamu mungkin akan menemukan antrian yang cukup panjang untuk menyaksikan film terbaru berjudul The Hunger Games.
Film ini memang sudah sangat dinantikan sejak lama, mengingat fans The Hunger Games yang sudah membaca novelnya sejak lama pasti sudah sangat tidak sabar ingin menyaksikan versi visualisasinya dalam film layar lebar.
Selain di Indonesia, antusiasme yang sama juga terlihat oleh para penonton di negeri asal film ini yakni Hollywood. Baru aja ditayangkan satu hari disana, The Hunger Games sudah berhasil pecahkan rekor.
Di malam pertama penayangannya (midnight show) di Amerika, The Hunger Games langsung mencetak salah satu rekor Box Office sebagai film dengan pendapatan pada 'pertunjukan tengah malam dihari pertama' (midnight show) terbesar sepanjang masa.


The Hunger Games berhasil mendapatkan $19.7 Juta saat ditayangkan dilebih dari 2500 bioskop.
Film ini mengalahkan rekor film sekuel Batman Begins berjudul The Dark Knight dan film terakhir Star Wars Episode III : Revenge of the Sith yang berhasil mengumpulkan $17 Juta di pertunjukkan tengah malam di hari pertama perilisannya.
Tetapi The Hunger Games tetap masih belum mampu mengalahkan film pesaingnya yang juga merupakan adaptasi novel laris "Harry Potter" atau "Twilight Saga" untuk rekornya ini.
Harry Potter and the Deathly Hallows part 2 masih memegang posisi juara pemegang rekor Box Office tertinggi di hari pertama dengan $ 43.5 Juta, disusul oleh tiga seri terakhir Twilight Saga yang mengumpulkan $26 Juta - $ 30 Juta.


The Hunger Games adalah film yang diangkat dari seri pertama trilogi novel best seller berjudul sama karya Suzzane Collins. Menceritakan tentang sebuah kompetisi berbahaya yang menyeleksi pria dan wanita dari 12 Distrik di Capitol untuk berjuang hidup dan mati dalam sebuah reality show yang ditayangkan di televisi setempat. Hanya satu orang yang mampu bertahan hidup sampai akhir yang akan terpilih sebagai pemenang.


The Hunger Games dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, dan Liam Hemsworth.
Kamu yang belum menyaksikan filmnya, rasanya sayang bila melewatkan film yang satu ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar