Jumat, 02 Maret 2012

Review: Hugo


Satu lagi film 3D bergenre petualangan yang akan hadir di tengah-tengah kita. Hugo Cabret (Asa Butterfiled) merupakan seorang anak yang ibunya telah meninggal dan tinggal bersama ayahnya, seorang pembuat jam master, yang membawanya untuk melihat film dan mencintai film-film George Méliès, terbaik dari semua. Ayah Hugo (Jude Law) meninggal dalam api museum, dan ia dibawa pergi oleh pamannya (Ray Winstone), seorang pembuat jam tangan yang pecandu alkohol bertanggung jawab untuk menjaga jam di stasiun kereta api. Pamannya mengajarkan dia untuk mengurus jam, dan menghilang. Hugo hidup di antara dinding-dinding stasiun kereta api, menjaga jam, mencuri makanan dan bekerja pada proyek ayahnya paling ambisius: robot-orang mekanik yang seharusnya untuk menulis dengan pena bahwa ayah Hugo telah menemukan dan berharap untuk memperbaiki.



Hugo mencuri bagian mekanik di stasiun untuk memperbaiki robot, tetapi ia ditangkap oleh seorang pemilik toko mainan, yang menghapus blueprints Hugo untuk robot dan, katanya, membakar mereka. Bagian robot yang hilang salah satu bagian-kunci berbentuk hati. Yakin bahwa robot berisi pesan dari ayahnya, Hugo berjalan melalui keputus asaan untuk memperbaiki mesin. Dia mendapat bantuan dari Isabelle (Chloe Grace Moretz), seorang gadis seusianya dan anak baptis dari pemilik Toko Mainan, yang membantu dia dalam pencariannya. Hugo memperkenalkan Isabelle ke bioskop, yang ayah baptis-nya tidak pernah membiarkan dia melihat, dan dia membantu Hugo menemukan sebuah buku tentang George Méliès, sebuah legenda bioskop awal yang menginspirasi film ayah Hugo dan yang membuktikan kunci misteri automaton.



Film berdurasi 120 menit ini disutradarai oleh Martin Scorsese dan diangakat dari novel karya Brian Selznick, The Invention of Hugo Cabret. Diproduksi oleh Graham King dan merupakan film pertama Scorsese yang dimuat dalam 3D dan di distribusikan oleh Paramount Picture di Amerika Serikat.
Penasaran dengan ceritanya? Silahan kunjungi beberapa XXI di Jakarta dan berharaplah film ini sudah dimulai disana. Selamat menikmati...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar